Mari Berkarya!

Dua minggu yang lalu saya mengirimkan sebuah artikel untuk rubrik Digital yang ada tiap hari senin di harian Kedaulatan Rakyat (KR). Seminggu kemudian, saya cek korannya, apakah tulisan saya di muat atau nggak. Eh ternyata nggak. Tapi saya nggak sedih. Mungkin emang belum saatnya. Entah kenapa saat itu saya sangat yakin kalo artikel itu akan dimuat. Mungkin minggu depannya lagi…

Kebetulan senin minggu ini saya nggak beli koran jadi nggak sempet ngecek, jadi nggak tahu apakah artikel saya dimuat atau nggak. Nah, tadi sore ini saya sengaja mampir ke tempat tante buat minjem koran yang edisi hari senin. Kebetulan tante saya itu emang langganan KR. Pas saya buka, waaaaahhh… Ternyata tulisan saya ada di situ!! Asik… asik…

Alhamdulillah… Kebetulan juga saya lagi tongpes. Duit udah habis untuk beli frame kacamata, karena punya saya yang sebelumnya patah dan harus di ganti. Rencananya sih besok siang ini honor tulisannya mo saya ambil ke kantor KR. Lumayanlah, buat biaya hidup selama seminggu, hehe…

Wah, jadi semakin termotivasi untuk menulis lagi ni. Kebetulan saya memang lagi pengen nulis resensi buku. Sebelumnya sih belum pernah, jadi memang mulai belajar dari nol. Makanya tadi saya minta koran-koran bekas yang ada rubrik resensi buku ke tante saya. Lumayan dapet banyak nih. Itu rencananya mo saya gunting-guntingin, trus dijadiin kliping. Kalo udah tersusun rapi, akan saya jadikan bahan untuk belajar. Jadi nantinya kliping itu akan saya baca dan cermati, sampai kemudian saya bisa menemukan karakter khas sebuah tulisan resensi. Tahap ini akan berhasil kalo saya bisa menghasilkan resensi yang bagus dan bisa di muat di media massa. Hmmm… Semoga saya bisa. Aminnn!!

****

NB: Tulisan saya yang dimuat itu, sudah diposting di blog yang satu lagi, dan bisa dibaca di sini.

4 Responses to “Mari Berkarya!”


  1. 1 Nova Imoet February 7, 2010 at 3:40 pm

    tetep semangat ngeblognya ya….

  2. 2 nahdhi February 8, 2010 at 11:07 am

    Waaaahhhhh…. selamat mas…. 🙂

  3. 3 salya February 24, 2010 at 7:38 am

    selamat ya….luar bisa?! bnayak kemajuannya sdr adit….hebat.


Leave a comment




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,796 other subscribers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter