Download Mozilla Firefox 4

Wow, saya baru tahu, ternyata pada 21 Maret 2011 yang lalu, Mozilla telah merilis browser terbaru karya mereka, yakni Mozilla Firefox 4. Sebagai penggemar browser keluaran Mozilla, saya sangat senang setelah mendengar kabar itu.

Ya, Mozilla Firefox memang selalu menjadi pilihan saya bila hendak berselancar di dunia maya. Bukan karena browser itu paling canggih, melainkan karena pas kenal internet pada tahun 2005 lalu, saya tahunya kalau mau main internet itu ya pake Firefox. Akhirnya keterusan sampai sekarang, deh.

Oh iya, saya punya pengalaman lucu. Dulu pas belum terlalu lancar mengakses internet, saya pernah datang ke warnet yang nggak ada aplikasi Mozilla Firefox, hanya ada Internet Explorer. Berhubung nggak menemukan gambar rubah berapi di desktop komputer, saya bingung setengah mati. Mau buka Yahoo! atau Google nggak tau caranya.

Tadinya mau langsung keluar dari warnet aja, membatalkan akses, tapi malu. Maklum, ketika itu saya masih lugu. Akhirnya saya cuma bisa bengong di dalam bilik komputer, nggak melakukan hal apa-apa. Setelah 15 menit lebih, baru deh keluar dari bilik, bayar ke kasir, trus pergi. Rugiiiii….

Baiklah, kembali ke topik awal. Sebagai sebuah produk baru, tentu Mozilla Firefox 4 memiliki kelebihan dibanding versi sebelumnya. Kelebihan yang paling jelas terlihat adalah tampilan grafis Firefox 4 yang tampak bersih dan elegan sehingga terasa nyaman dilihat. Bila bosan, kita masih bisa mengganti tampilan itu dengan pilihan tema yang beragam.

Mozilla Firefox 4 dibekali fitur yang sangat menarik, yakni tab grup yang bisa dikelompokkan. Tab grup tersebut bisa diatur sesuai keinginan kita, misalnya menempatkan tab utama yang kita prioritaskan di bagian paling depan/awal. Kita juga bisa mencari dan menemukan tab tertentu dengan cepat melalui fasilitas tab search. Fitur tersebut benar-benar bermanfaat ketika kita sedang browsing dengan membuka banyak tab.

Kabarnya sih Mozilla Firefox 4 ini jauh lebih cepat dibanding versi lama, mulai dari waktu startup dan waktu dalam memuat laman web. Saya sendiri kurang tahu persis karena tidak membandingkannya dengan saksama.

Oh iya, saya sebelumnyamemakai Mozilla Firefox 4 Beta 3. Sebenarnya sih saya sudah cukup puas memakai browser tersebut. Tapi bila ada yang lebih baru dan lebih cepat, kenapa nggak dicoba? Hehe….

Nah, bagi teman-teman yang penasaran dengan Mozilla Firefox versi terbaru ini, silakan download di situs resmi Mozilla. Kalau saya sih biasanya download di situs filehippo.com . Sama saja, kok πŸ™‚

6 Responses to “Download Mozilla Firefox 4”


  1. 1 suryasheina March 31, 2011 at 10:32 am

    hahahaha, ak jg suka pake mozilla dit..
    selain karena persona nya ada doraemonnya, bisa dikasi bnyak add on kaya buat IDM gt. πŸ˜€

  2. 2 gerhanacoklat March 31, 2011 at 1:17 pm

    saya pake yang versi 4 sekarang *barunyadar* πŸ˜€

  3. 4 erywijaya April 7, 2011 at 2:45 pm

    Lebih cepat, lebih kencang πŸ™‚

  4. 5 siho April 13, 2011 at 3:55 pm

    klo aku sih pake macem2 browsernya πŸ˜€
    tapi firefox 4 yg paling sering aku pake…banyak add on soalnya

  5. 6 3sna April 14, 2011 at 4:19 pm

    kok FF 4 lama yaaaa… lebih lama daripada yang 3.6 (terakhir)… apa jangan2 ada yang salah nih…


Leave a comment




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,796 other subscribers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter